Rabu, 20 Mei 2015


LOMBA PENULISAN BEST PRACTICE
PENGAWAS SEKOLAH DAN GURU

Pengawas sekolah dan guru dalam melaksanakan tugas profesionalnya senantiasa akan berhadapan dengan permasalahan dan tuntutan peningkatan mutu pendidikan. Setiap individu memiliki cara dan pendekatan berbeda dalam menyelesaikan masalah dan meningkatkan mutu kepengawasan bagi pengawas dan pembelajaran bagi guru melalui berbagai macam kegiatan.

Di antara kegiatan-kegiatan tersebut ada Pengalaman Terbaik (Best Practice) yang telah dilaksanakan pengawas sekolah di sekolah binaannya dan guru di sekolah tempat mengajarnya. Jika pengalaman terbaik tersebut ditulis dan dipublikasikan, maka akan menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi pengawas dan guru lain.

Untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan pengawas sekolah dan guru dalam menuliskan dan mempublikasikan pengalaman terbaiknya, maka diadakan Lomba Penulisan Best Practice Pengawas Sekolah dalam Tugas Pengawasan dan Guru dalam Tugas Pembelajaran di Sekolah.

Best Practice adalah cerita keberhasilan terbaik dari pengawas sekolah dan guru dalam menyelesaikan masalah ketika melaksanakan tugas. Cerita keberhasilan terbaik bukan laporan hasil Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) atau Penelitian Tindakan Kelas (PTK), tetapi fokus pada keberhasilan pengawas sekolah atau guru dalam melaksanakan tugasnya. Tugas pengawas sekolah meliputi pengawasan akademik dan manajerial. Sedangkan tugas guru dibatasi pada pembelajaran di kelas.

Silahkan klik pada link-link berikut untuk mengunduh pamflet, dan pedomannya best practicenya

Pamflet-Best-Practice
Pendoman Lomba Penulisan Best Practice

Baca juga undangan penulisan artikel ilmiah, semoga bermanfaat

Sumber: p2tkdikmen.kemdikbud

0 komentar:

Posting Komentar