Jumat, 01 Mei 2015

Mei Berdarah



Mei adalah bulan kelima dalam kalender masehi. Sesuai dengan namanya, penduduk pulau Lembata mengenalnya dengan bulan darah dimana mei dalam bahasa daerah artinya darah. Orang-orang akan sangat berhati-hati dalam melakukan aktivitas sehari-hari, sebab menurut mitos dalam dalam bulan ini selalu saja terjadi kecelakaan yang tak terduga.

Dalam bulan ini juga dikenal oleh orang-orang kristiani sebagai bulan Maria, dimana orang-orang akan berkumpul dan berdoa secara khusus untuk menghormati Maria sebagai Bunda Tuhan. Mereka akan saling mengunjungi dari rumah ke rumah, dan saling menguatkan dalam doa sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang semakin baik.

Oleh sebab itu, untuk terhindar dari kecelakaan yang tak terduga dan sebagai bentuk penghormatan kepada Bunda yang telah melahirkan, mendidik, dan membesarkan Sang Penebus yang telah dengan rela mengorbankan darahnya demi semua umat manusia di muka bumi ini, maka kita sebagai orang kristiani diajak untuk setia berdoa bersama dalam KBG kita masing-masing. GOD BLESS YOU

0 komentar:

Posting Komentar